Categories
Otomotif

5 Mobil Value for Money Honda Brio RS

Sejak era Tomoki Uchida menjadi President Director PT Honda Prospect Motor, Honda kerap memberi penawaran paling menggiurkan di kelasnya dengan nilai value for money yang tinggi. Brio contohnya, kini menjadi opsi city car termurah sebelum Ignis datang sebulan lalu.

Dengan budget di bawah Rp 180 juta, badge RS sedikit menaikkan kelas Brio bagi yang tidak suka dianggap menggunakan LCGC dengan memberi perbedaan tampang yang lebih sporty, lampu lebih canggih dengan proyektor dan LED guidance light, hingga pelek dual tone 15 inci barunya.

Sementara di dalam, feel upclass juga sudah didapatkan dibanding ketika Brio pertama dipasarkan berkat dasbor baru yang lebih mirip sang kakak, Jazz. Kemudian aplikasi AC digital pun terlihat modern, juga hadirnya head unit dengan layar sentuh 6,5 inci dan tombol pengatur audio di setir. Di bawah kap mesinnya juga ada mesin 1.200 cc N/A dengan output terbesar 89 dk dan torsi 110 Nm, juga dengan transmisi CVT yang masih cukup langka di kelasnya.

Namun di luar itu, salah satu argumen terbaik untuk meminangnya adalah, betapa fun hatchback mungil ini untuk dikendarai di dalam kota.